CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

27 August 2016

Masjid Agung dan Mobil Kayu Tahun 1924


Sumber foto  : andi.s.kemas

Ford Model T (juga dijuluki Tin Lizzy maupun Flivver) ialah mobil dari Amerika Serikat yang dibuat antara 1908 dan 1928 oleh Ford Motor Company dari Detroit, Michigan. Mobil ini merupakan mobil pertama yang terjangkau untuk masyarakat kelas menengah Amerika Serikat; diantaranya karena efisiensi pabrik yang diterapkan, termasuk penggunaan lini perakitan dan bukan buatan tangan. Ford Model T dijuluki sebagai mobil paling berpengaruh pada abad ke-20 berdasarkan sebuah pemungutan suara internasional.
Model T dibangun pertama kali pada tahun 1908, yang merupakan tahun bersejarah karena pada tahun tersebut pertama kalinya mobil itu menjadi terkenal. Produksi pertama ModelT dilakukan pada 12 Agustus 1908 dan meninggalkan pabrik pada 27 September 1908, dari Pabrik Piquette di Detroit, Michigan. 26 Mei 1927, Henry Ford mengunjungi pabriknya untuk menyaksikan produksi Model T yang ke 15 juta pada lini perakitan pada pabriknya di Highland Park, Michigan. sumber : museumangkut
SEJARAH
Sejarah Pickup Ford di dunia sama panjangnya dengan sejarah brand Ford itu sendiri. Berawal pada 1913 ketika Ford meluncurkan Model jenis T jenis penumpang dan truk dengan sasis sama. Baru pada 1917 diperkenalkan Ford Model T dengan sasis pertama khusus truk 1 ton. 

Sejak itu truk pickup Ford mengalami evolusi hingga pada 1965 Ford untuk pertama kalinya memperkenalkan nama "Ranger" sebagai paket styling truk pickup Seri F (F-Series). Kini Ford hadir dengan sejumlah produk truk pickup terbaik di Dunia seperti F-150 Super Duty, E-Series, Courier, dan Ranger.
  • 1917 Ford 1 Tonne Pickup Truck

Ford Jakarta
Setelah Sukses luncurkan model T sebagai kendaraan penumpang produksi masal pertama dan berkembangnya era industrialisasi maka meningkat pula kebutuhan akan kendaraan niaga dan industri. Melihat peluang pasar yang cukup besar serta pengalaman memodifikasi model T menjadi kendaraan industri untuk memenuhi kebutuhan di internal Ford. maka pada 27 juli 1917 diluncurkan produk truk Ford yang pertama dengan nama model TT 1 Tonne Pickup Truck. Dimulailah perjalanan Ford untuk menjadi pabrikan kendaraan truk yang tertangguh di dunia hingga saat ini. 


No comments:

Post a Comment