CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

21 August 2008

Debat Pilkda Sumsel





Debat antar calon yang fasilitasi oleh Tvone ini diselenggarakan pada 19 Agustus 2008 di Ballroom Novotel dengan finalis orang-orang terkemuka, debat berlangsung cukup panas dan seru.

------------------------

Jam 7 malam tanggal 18 Agustus 2008, TVOne menayangkan Debat calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera selatan periode 2008-20013, langsung dari Hotel Novotel Palembang.

Pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf dan Syahrial Oesman-Helmy Yahya untuk pertama kalinya ditemukan dalam debat terbuka yang diselenggarakan secara nasional dan ditonton banyak orang.

Konsep debatnya sudah cukup bagus, sih. Sayangnya isi debat itu nggak seperti yang diharapkan.
Pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf banyak menggunakan kalimat yang terkesan “mengungkit-ngungkit” hasil kerja Syahrial Oesman, Gubernur Sumsel 2003-2008. Waktu yang diberikan pun banyak habis pada pernyataan-pernyataan yang sebetulnya nggak berbobot untuk dimasukkan dalam forum seperti ini. Kesannya “kayak ga pernah debat aja”.

Pasangan Syahrial Oesman-Helmy Yahya terlihat lebih santai dalam menghadapi “sindiran” dari kubu Alex Noerdin. Ada banyak jawaban yang melenceng dari pertanyaan. Namung jawaban-jawaban yang diberikan pun cukup berbobot.

Untuk menguji kesiapan kedua pasangan, ada tiga orang Panelis. Semua panelis memberikan pertanyaan yang cukup oke, walo pada penyampaiannya agak kurang berhasil. Jawaban yang diberikan oleh kedua pasangan pun cukup meyakinkan. Namun, beberapa kali kedua pasangan mengalami deadlock.. Hehe.. Banyakan deadlocknya dari kubu Alex Noerdin.

Hal-hal yang dibahas antara lain masalah keberhasilan Alex Noerdin dalam memimpin Muba, langkah2 peningkatan kesejahteraan, janji-janji masing-masing pasangan calon gubernur, serta blow up tentang “PERUBAHAN” yang dielu-elukan oleh Alex Noerdin-Eddy Yusuf. Namun Helmy Yahya membalasnya dengan mengatakan, “Sebenarnya kalau bicara perubahan, Sayalah perubahan itu.”

Sumber tulisan : ochaoche.wordpress.com

No comments:

Post a Comment