CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

21 October 2016

I Love Palembang, Icon Selfi Anak Muda

Tulisan Palembang di simpang Charitas

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Berbagai taman dengan dengan tulisan Palembang mulai muda ditemukan baik bagi masyarakat Palembang maupun wisatawan yang berkunjung, salah satunya taman yang menjadi ikon baru yaitu tulisan ‘I Love Palembang’ yang berada di taman simpang 5 DPRD Sumsel.

Foto : skyscrapercity.com

Tulisan yang sudah terpasang sejak awal Agustus lalu ini menjadi primadona baru untuk ajang berselfie ria. Letaknya yang strategis di tepi jalan mengundang beberapa warga yang bahkan sengaja turun dari kendaraan untuk mengambil foto. Saat malam tiba, keindahan tulisan tersebut kian artistik dipadu dengan aneka lampu hias.

Salah satu warga, Sena mengatakan, ia baru mengetahui jika ada tulisan tersebut melalui instagram temannya. Beberapa temannya mengupload wefie denga beckground tulisan ‘I Love Palembang’.”Keren dan indah juga kalau untuk buat selfie. Kayak diluar negeri yang juga banyak tulisan serupa,”kata Indah, warga Kenten Palembang, Rabu (24/8).

Menurutnya, adanya tulisan tersebut bisa mempromosikan Palembang sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi.Teman-teman diluar Palembang jadi tertarik, apalagi tulisan tersebut dibuat besar. Jadi pas sekali untuk mengabadikan foto.


Hal serupa juga diungkapkan Pitri. Warga KM 5 ini mengaku sudah pernah mengajak teman-temannya untuk berdoto di taman tersebut saat malam hari. “Tempatnya bagus, karena diletakkan di depan taman. Hanya saja harus hati-hati kalau mau parkir kendaraan, karena berada di persimpangan jalan,” jelasnya.

Kepala Dinas Penerangan, Pertamanan dan Pemakamam (DJPP) Palembang, Alex fernandus mengatakan, tulisan tersebut awalnya ingin diletakkan di Jakabaring. Namun karena ada pembangunan LRT, jadi dipindahkan di taman simpang DPRD Sumsel.

“Kita imbau kepada masyarakat boleh saja kalau ingin foto-foto disana, namun jangan sampai naik dan menduduki huruf. Apalagi sampai menginjak-injak taman, sehingga dapat merusak taman yang dibuat oleh pemerintah,”tukasnya.(eka)

No comments:

Post a Comment