CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

03 February 2017

Aksi Bela Ulama 302 di Palembang






SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ribuan umat muslim memadati kawasan Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang, Jumat (3/2/2017).

Sambil mengumandangkan kalimat takbir, shalawat serta ‎lafaz-lafaz Allah lainnya, para umat muslim di Palembang nampak antusias mengikuti aksi damai bela ulama atas kasus penistaan ulama yang dilakukan Gubernur Non Aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Mengenakan pakaian serba putih, umat muslim baik laki-laki, perempuan, anak-anak hingga orang tua berbaur bersama untuk menyerukan bahwa Islam merupakan agama yang cinta damai.

Kendati dalam kondisi panas yang sangat menyengat, para peserta yang membawa spanduk serta bendera bertuliskan arab tetap semangat mengikuti aksi damai.

Hingga saat ini para masa terus menyemuti kawasan Masjid Agung Palembang.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ribuan umat muslim yang menggelar aksi damai bela ulama, menunjukan rasa nasionalismenya pada aksi di Bundaran Air Mancur depan Masjid Agung Palembang, Jumat (3/2/2017).

Para ustad dan kiyai yang berorasi secara bergantian, mengajak umat muslim untuk menjaga keutuhan NKRI.

Para peserta aksi pun secara bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sembari tangan kanan dikepal diangkat ke atas.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Usai melaksanakan salat Jumat berjemaah, ribuan umat muslim menggelar aksi damai yang dipusatkan di Bundaran Air Mancur depan Masjid Agung Palembang, Jumat (3/2/2017).

Gema takbir dikumandangkan dan solawat pun juga dilantunkan.

Tampak di podium aksi, Ketua FPI DPD Sumsel Habib Mahdi, melakukan orasi dan mengajak umat Islam untuk tidak terpecah-belah.

"Allahhuakbar...Allahukbar...Allahuakbar...," teriak ribuan peserta aksi damai.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kendati mengikuti aksi damai dengan jumlah ribuan orang, namun suasana aksi damai aksi bela ulama di kawasan Masjid Agung Palembang, Jumat (3/2/2017) berlangsung khidmat dan kondusif.

Tak hanya itu, sampah-sampah yang berserakan menjadi perhatian paling penting oleh peserta aksi.

Dalam kegiatan ini nampak beberapa orang bertugas untuk membersihkan dan memungut sampah.

Sekjen FPI Palembang, Habib Mahdi menyerukan kepada seluruh umat muslim yang ikut aksi damai jangan berlaku anarkis dan ikut dalam barisan untuk menjaga keamanan.

"Semuanya harus tertib, aman dan jangan ada tindakan anarkis. Jangan ada sampah berserakan, jangan buat berantakan Masjid Agung. Kita lakukan aksi ini untuk membela ulama tanpa ada maksud lain," tegasnya.

No comments:

Post a Comment